Surat #3: Surat Kesekian

Hampir jam sebelas malam, iPod memutarkan lagulagu secara acak. Lelah seharian ini tidak lantas membuatku segera mengantuk. Sambil iseng, saya merapikan folder di laptop. Ada 1 judul yang menarik saya untuk membukanya. Kamu tau isinya apa? Puluhan surat yang tidak pernah terkirim untukmu. Melalui suratsurat itu, saya menceritakan semuanya kepadamu. Tentang pertemuan, tentang rasa senang, tentang sesuatu yang hilang, tentang rindu yang tak pernah lekang.

Saya tidak tau, ke mana hidup akan membawa saya. Apakah semesta akan mempertemukan kita lagi, atau kamu hanyalah bagian dari orangorang yang benarbenar menghilang dari hidup saya. Di suatu hari nanti, mungkin kamu akan menerima suratsurat itu; suratsurat yang dituliskan untuk kamu, beberapa tahun lalu. Suratsurat yang kembali saya baca setiap kali teringat kamu. Suratsurat yang saya tuliskan setiap kali merindu kamu.

Jangan kaget, kalau besok pagi kamarmu sudah dipenuhi tumpukan surat berpita merah jambu. Kamu tau kan itu dari siapa?

Leave a Reply

