Surat #4: Kapanpun kamu siap.

Hei..

Tidak, saya tidak akan bertanya mengenai kabarmu. Saya tau persis bagaimana keadaanmu saat ini. Ada luka yang belum juga mengering, padahal saya tau betul bagaimana usahamu memulihkannya.

Saya tau bahwa kamu sedang tidak baikbaik saja. Maafkan, waktu itu sebenarnya saya sudah berhatihati. Tapi mau bagaimana lagi, akhirnya terjatuh juga. Sudah saya empukkan tanah di bawahnya, agar tidak terlalu sakit kalaupun sampai harus terjatuh. Nyatanya, tetap saja terasa benturannya. Sudahlah, tidak perlu menyesal begitu. Yang bisa dilakukan saat ini adalah menyembuhkanmu. “Time heals”, they said. Menurut saya sih, waktu tidak menyembuhkan apaapa. Hanya saja, pandanganmu terhadap luka akan berubah seiring jalannya waktu.

Tapi, sepertinya kamu memang ditakdirkan untuk selalu terjatuh, hati. Jadi, terima saja, ya?

Begini deh, kita buat perjanjian saja. Kalau nanti ada seseorang yang menarik perhatianmu dan sesuai dengan frekuensimu, tolong teriak lebih kencang supaya saya tau bahwa kamu sudah siap terjatuh. Tapi, mohon jangan bergetar berlebihan juga, karena akan memalukan kalau sampai kelihatan orang. Bagaimana, setuju? Kadang, mata dan logika suka purapura buta kalau aku ajak bicara soal cinta. Maka itu, saya percayakan pada kamu saja.

2_by_efecaylak-d5smvk

Saya tau, kamu adalah hati terkuat. Tapi bagaimanapun, kalau jatuhnya sendirian, itu rasanya memang berkali lipat lebih sakit. Bahkan ada kemungkinan ditertawakan orangorang. Kalau jatuhnya berdua, setidaknya kan bisa saling menertawakan.

Semoga kamu lekas sembuh. Dan bersiap untuk terjatuh lagi ya, hati.

Tertanda,
Aku.

2 thoughts on “Surat #4: Kapanpun kamu siap.

Leave a Reply

